Satu Ton Rendang dari Dharmasraya Siap Dikirim untuk Korban Semeru

Sejumlah orang di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu, 8 Desember 2021, memasak rendang daging yang akan dikirim sebagai bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menyiapkan masakan rendang sebanyak satu ton yang akan dikirim sebagai bantuan untuk para korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Bupati Sutan Riska menyebutkan, untuk menyiapkan satu ton rendang itu, seluruh aparatur sipil negara (ASN), Dharmawanita Persatuan, dan TP PKK se-Kabupaten Dharmasraya, mulai dikerahkan untik memasak rendang secara massal. 

“Masak rendang secara massal dilakukan di halaman IKM Centra Logam Kabupaten Dharmasraya. Satu ton rendang yang akan dikirim ini, sebagai pesan bahwa warga Lumajang tidak sendiri menghadapi musibah ini. Meski warga Dharmasraya tidak hadir secara langsung membantu warga Lumajang, setidaknya kehadiran satu ton rendang sedikit dapat meringankan beban warga di sana,” kata Sutan Riska, Rabu, 8 Desember 2021.

Kloter Pertama Jemaah Haji Sumbar Terbang ke Tanah Suci 12 Mei 2024

Menurut Sutan Riska, sebagai sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah sewajarnya saling membantu. Sikap seperti itulah yang kemudian dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama warga negara.

Gunung Semeru erupsi

Photo :
  • Twitter @BNPB_Indonesia
Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Adlisman menjelaskan, pihaknya mewajibkan seluruh OPD memasak minimal 30 kilogram daging sapi segar, dimasak kering, dan dikeas secara rapi masing-masing seberat 250 gram. Dengan demikian, ada 4 ribu paket rendang siap santap yang akan dikirim ke lokasi-lokasi pengungsian warga terdampak erupsi. 

“Sementara, untuk kebutuhan daging, Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya menyiapkan beberapa ekor sapi, yang didahului pemotongan [sapi] di Nagari Sungai Rumbai,” kata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya