Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menepis kabar bahwa istrinya, Erina Gudono akan maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Sleman. Sejak awal kata Kaesang, tidak ada wacana tersebut.

Gagal Jadi Anggota DPR, Anang Hermansyah Maju di Pilkada?

"Enggak (maju Pilbup Sleman). Bukan enggak jadi, emang enggak," ucap Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, 15 April 2024.

Kaesang lantas meminta awak media untuk menanyakan wacana tersebut kepada pihak yang menggaungkan lebih dulu. Dia kembali menegaskan, sang istri tidak akan mencalonkan diri dalam Pilkada serentak.

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

"Ya nggak tahu, jangan tanya saya, tanya yang pihak luar menggaungkan itu. Erina nggak nyalon (maju Pilbup Sleman), enggak," tandas dia. 

Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Sebelumnya diberitakan, sosok istri dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yakni Erina Gudono masuk dalam pantauan nama-nama tokoh yang akan berkontestasi di Pilkada Kabupaten Sleman. Salah satu partai yang melirik Erina Gudono untuk maju di Pilkada Kabupaten Sleman adalah Partai Gerindra. Menantu Presiden Jokowi ini digadang-gadang Gerindra maju di Pilkada Sleman.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sleman, HR Sukaptana membenarkan nama Erina Gudono masuk dalam nama-nama kandidat yang akan maju di Pilkada Sleman. Sukaptana membeberkan masuknya nama Erina Gudono ini merupakan usulan dari internal Partai Gerindra.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pasar Beringharjo Yogyakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

"Iya masuk (nama Erina Gudono dalam kandidat Pilkada Kabupaten Sleman). Jadi (usulan) dari DPC kemudian kami laporan ke DPD," kata Sukaptana saat dihubungi, Sabtu, 9 Maret 2024.

"Nah DPP itu juga punya wacana. Misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukkan dalam bursa tersebut," imbuh Sukaptana.

Selain nama Erina Gudono, Sukaptana menyebut ada nama-nama kader internal dari Partai Gerindra yang juga masuk dalam bursa. Nama ini di antaranya adalah Danang Wicaksana, Lisman Puja Kusuma hingga Sukaptana sendiri.

Sedangkan untuk nama tokoh yang bukan dari internal Partai Gerindra, ada nama Harda Kiswaya. Harda Kiswaya merupakan mantan Sekda Kabupaten Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya