Wali Kota Bandung Oded Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Wali Kota Bandung Oded M. Danial
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Direktur Utama RS Muhammadiyah Kautsar Boesoiri memastikan, Wali Kota Bandung, Oded M Danial telah meninggal dunia, Jumat ,10 Desember 2021 pukul 11:55 WIB. Dari hasil diagnosa, Oded terindikasi terkena serangan jantung.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Kautsar menjelaskan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninggal dunia saat salat Jumat.

Photo :
  • Tangkapan layar.
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Beliau datang dari Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UDG," kata Kautsar saat memberikan keterangan di RS. Muhammadyah Bandung, Jumat 10 Desember 2021.

Saat masuk ke UGD, sambung Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendasak gitu kemungkinan jantung," katanya.

Menurut Kautsar, tim medis tetap berusaha melakukan tindakan meski sudah menunjukkan indikasi dengan penanganan resusitasi jantung paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukkan perkembangan.

"Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengharapkan Mukzijat Allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya