Politikus Gerindra Bersama Staf Terjebak Lift Macet di Gedung DPR

Gedung Nusantara DPR RI
Gedung Nusantara DPR RI
Sumber :

VIVA – Peristiwa mengagetkan barusa saja terjadi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI. Lift yang biasa digunakan Anggota DPR di Gedung DPR RI secara tiba-tiba berhenti mendadak dan tidak berfungsi. 

Terjadinya lift macet tersebut pada Jumat siang, 10 Desember 2021 sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat kejadian, ada sekitar 3 orang yang tengah berada dalam lift tersebut.

Tiga orang tersebut yakni Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Darori, seorang staffnya, dan juga seorang Pamdal bernama Eky. Sekjen DPR RI, Indra Iskandar membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Iya betul, sekitar jam 13.00 WIB tadi," kata Indra saat dikonfirmasi oleh awak media, Jumat 10 Desember 2021

Dari informasi yang dihimpun, kronologis peristiwa itu bermula saat Anggota DPR Darori masuk lift dari lantai 21. Kemudian pada saat turun lift berjalan normal sampai pada lantai 13 terjadi Trip inverter.

Kemudian lift berhenti dan pada saat berhentipun posisi lift tidak sejajar dengan lantai. Info dari pamdal yang mendampingi di dalam lift kisaran selama kurang lebih tiga menit.

Lift tersebut sudah bersertifikat laik fungsi dari Kemenakertrans. Saat ini terhadap lift tersebut sedang dilakukan inspeksi terhadap inverter lift dimaksud dan antisipasi agar tidak terjadi kejadian serupa.