Wahdah Islamiyah Kirim 1 Ton Abon untuk Korban Erupsi Semeru

1 juta abon untuk korban erupsi Semeru dari Wahdah Islamiyah
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Ormas Wahdah Islamiyah memproduksi abon ikan dan abon daging sapi untuk dibagikan beberapa wilayah bencana khususnya akan dikirim kepada korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Proses produksi dilakukan langsung oleh anggota Muslimah Wahdah Islamiyah ini melibatkan beberapa UMKM binaan.

Direktur LAZ Wahdah Inspirasi Zakat, Syahruddin yang menjadi penanggung jawab dalam program ini memastikan donasi dalam bentuk 1 ton abon akan dikirimkan kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

Kemendagri Dorong Pemda Terdampak Bencana Pangan Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

“Benar umumnya memang untuk bencana nasional tapi prioritas kita dalam waktu terdekat adalah untuk korban erupsi gunung Semeru,” kata Syahruddin pada Senin, 13 Desember 2021.

"Kita tahu ya bahwa Indonesia adalah wilayah yang rawan bencana, maka salah satu bentuk respons cepat kita adalah memberikan abon kepada keluarga-keluarga yang terdampak bencana. Jadi ini adalah yang perdana kita lakukan tahun ini," ujarnya.

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

Pada masa pandemi seperti sekarang, menurut Syahruddin, kepedulian masyarakat terhadap program-program sosial termasuk bencana masih tinggi. Hal itu perlu dijaga.

"Mohon doanya, pengiriman tahap satu ke Semeru bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Diketahui Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam nasional akan menggelar muktamar ke-4 pada 19-22 Desember 2021 mendatang secara onsite. Namun karena faktor maraknya bencana dan pandemi yang belum usai, akhirnya muktamar dialihkan secara penuh secara online. Sebagian dana muktamar disebut dialihkan ke penanganan bencana di Tanah Air.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya