Buron Teroris Bom Katedral Makassar Ditangkap

Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Darwin Fatir

VIVA – Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang buronan terduga teroris Bom Katedral Makassar Sulawesi Selatan. Pelaku ditangkap pekan lalu.

Bom Bunuh Diri di Pakistan Tewaskan 5 Insinyur China, Pelaku Dari Afghanistan

"Iya, betul. Ada seorang (teroris ditangkap)," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Senin 13 Desember 2021. 

Kendati demikian, Aswin belum membeberkan identitas pelaku. Ia menyebut pelaku adalah buron teroris kasus peristiwa bom di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada 28 Maret 2021 lalu.

Ngeri, Slovakia Terima 1.100 Ancaman Bom dalam Sehari

"(Keterlibatannya) Ini DPO (daftar pencarian orang) Bom Katedral, dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," jelasnya.

Ia pun belum membeberkan detail lokasi penangkapan, begitu juga barang bukti yang disita dalam penangkapan itu. Saat ini, DPO teroris tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif. Hal itu berguna untuk mendalami peran dan membongkar keterlibatan pihak lain.

Detik-detik KKB Komplotan Keni Tipagai Serang Polsek Homeyo Intan Jaya yang Tewaskan Warga Sipil

Dua Pelaku Bom Bunuh Diri

Sebelumnya, dua pelaku teroris pasangan suami istri berinisial L dan YSR melakukan serangan bom bunuh diri di tengah pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral, Kota Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021. Akibat dari peristiwa itu, puluhan orang terluka, dan kedua pelaku tewas di tempat kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya