ARB Kenang Harry Azhar Azis: Tipikal Orang Setia

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), sempat memberikan testimoni kepada mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis saat dia meluncurkan bukunya beberapa waktu lalu.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam testimoninya itu, ARB mengatakan kalau almarhum adalah sosok yang setia. Padahal menurut dia, Harry bukan orang dekatnya. Namun, setelah melihat kiprahnya diparlemen dirinya lantas menunjuk dia jadi Badan Anggaran DPR RI dan pimpinan Komisi XI. Saat itu, dia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Harry merupakan tipikal orang yang setia," kata ARB kepada wartawan, Sabtu 18 Desember 2021.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Bukan tanpa alasan ARB memberi kepercayaan ke Harry untuk memimpin Komisi XI dan Badan Anggaran itu. Menurutnya, Harry memang punya kemampuan di bidang ekonomi. Hal ini diketahui dari diskusi yang dilakukan berdua dengannya. Kata dia, tak sedikit yang bertanya-tanya akan keputusannya ini.

"Tapi itulah intuisi. Saya memutuskan,".

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Lebih lanjut ARB mengatakan, Harry bukanlah tipikal kader yang suka setor muka. ARB juga menyebut kalau sosok Harry tak suka cari perhatian.

"Interaksi saya dengan Harry memang sangat terbatas, mengingat karakternya yang juga tidak suka cari perhatian. Tetapi ia lebih mengedepankan kinerja dan loyalitas. Kesetiaan dan kemampuan inilah yang membuat saya tetap mempertahankan Harry. Meskipun tergolong jarang menghadap, begitu saya minta datang ataupun telepon, Harry pasti akan dengan konsekuen dan sungguh mengerjakan tugas-tugasnya tuntas," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis meninggal dunia. Almarhum tercatat sebagai ketua sejak 21 Oktober 2014 hingga 21 April 2019.
Harry Azhar diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pada Sabtu ini 18 Desember 2021.

Saat ini Harry Azhar masih menjabat sebagai Anggota V/Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara V, untuk periode 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya