Detik-detik Bus Nyaris Tertabrak Kereta, Penumpang Lari Berhamburan

Bus nyaris tersambar kereta api di Banyumas
Sumber :
  • Instagram @romansasopirtruck

VIVA – Sebuah video menampilkan bus berwarna dominan kuning, berada di dekat rel saat palang pintu tertutup. Diduga bus nekat menerobos palang pintu dari lajur kanan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Lalu terdengar teriakan dari arah pengambil video. Teriakan peringatan kepada penumpang bus yang berhamburan keluar, sesaat sebelum kereta melintas. Bahasa yang digunakan dalam teriakan itu adalah bahasa Jawa berlogat Banyumas.

"Awas mba owalaah.. awas woy tutup ndisik (Awas mbak owalah, awas woy tutup dulu)," ujar seorang lelaki dari arah pengambil video.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Beberapa saat kemudian, kereta api dengan kecepatan tinggi melintas, tepat di samping badan bus. Beruntung, karena  posisi bus membujur rel, sehingga tidak tersenggol kereta.

Video berdurasi 30 detik tersebut, diposting akun instagram romansasopirtruck sudah ditonton 47,9 ribu viewers. Di dalam postingan terdapat keterangan lokasi di Sumpiuh, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah pada Selasa malam, 21 Desember 2021, sekitar Pukul 19.00 WIB.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Sementara, saat dikonfirmasi tvOne, Kepolisian Resort Banyumas belum bisa memastikan kejadian ini benar terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas. Hingga saat ini, polisi masih mengumpulkan informasi kebenaran waktu dan lokasi kejadian dalam video tersebut. 

Laporan: Sonik Jatmiko/tvOne Banyumas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya