Ribuan Pelajar di Trenggalek Digempur Vaksinasi

Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar vaksinasi massal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar vaksinasi massal tahap 2 untuk pelajar SMP dan SMA di SMKN 1 Pogalan dan Balai Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pelajar Depok di Subang

Kabag Ops BIN Jatim, Kolonel Inf Fahmi Sudirman, mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sebanyak 5.500 dosis vaksin Covid-19 dalam agenda yang berlangsung pada 14 kecamatan di wilayah tersebut.

"Sehingga harapannya apa yang diperintahkan oleh Bapak Presiden, capaian vaksinasi bulan Desember ini harus mencapai target 70 persen. Sementara vaksinasi untuk lansia harus mencapai 60 persen, sehingga ke depan nantinya vaksinasi pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Trenggalek bisa segera dilaksanakan," ujarnya, Rabu, 22 Desember 2021.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Selain itu, terdapat 11.000 dosis vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan untuk wilayah yang dipimpin oleh Mochamad Nur Arifin, dan ia berharap masyarakat dapat mengikuti vaksinisasi demi terwujudnya herd immunity

"Jadi harapan kita yang belum melaksanakan vaksin, ayo kita melaksanakan vaksin bersama, demi kesehatan kita bersama, demi terwujudnya herd immunity di lingkungan masyarakat Kabupaten Trenggalek," tuturnya.

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Fahmi mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Trenggalek untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin guna mencegah varian baru Covid-19, Omicron.

Baca juga: Cegah COVID-19 Naik saat Nataru, Kapolri Ingatkan Percepat Vaksinasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya