Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah asrama mahasiswa saat perayaan Natal. Ganjar hendak mengucapkan 'Selamat Natal' bagi para mahasiswa yang tak pulang ke kampung halamannya tersebut. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Awalnya, Ganjar mengunjungi asrama mahasiswa Sumatera Utara yang di Jalan Bulusan Selatan Raya, No 6. Lalu, Ganjar beranjak Asrama Amor di Jalan Pilangsari No 1 Mangunharjo, mengunjungi mahasiswa Papua.

"Wah Papedanya enak, jadi Papedanya sudah sama rasanya dengan Papeda yang betul-betul dari Papua,” ujar Ganjar di Asrama Amor, Semarang, Sabtu, 25 Desember 2021.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Ganjar mengatakan, suasana di asrama penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan. Dia pun merasa terharu. "Suasana keluarga yang ada di Semarang, mereka bisa berkumpul dan mereka bisa merasakan suasana kebatinan. Mengharukan sih," ucap Ganjar.

Sementara itu, salah seorang pelajar asal Papua, Potrenela mengaku senang asramanya didatangi orang nomor satu di Jateng itu. Apalagi, Ganjar mencicipi makanan khas asal Papua yang dia buat bersama temannya.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Bangga karena pak Ganjar bisa berkunjung melihat kita, terus bisa merasakan makanan khas dari Papua. Pak Ganjar baik. Ya baik sih, rasa bangga aja Pak Ganjarnya bisa main ke sini, lihat kami dan teman-teman di sini," kata Potrenela.

Para mahasiswa Papua tersebut juga memberikan cindera mata berupa kerajinan tangan khas suku Kamoro kepada Ganjar. Terakhir, lokasi yang dikunjungi Ganjar adalah asrama Ikatan Keluarga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Malam Natal, Ganjar Beri Bukti Nyata Toleransi Beragama di Jateng

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya