Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Maluku 27-28 Desember

Arsip Foto. Sejumlah warga menarik perahu nelayan ke daratan di Tual, Maluku.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp

VIVA – Stasiun Meteorologi Maritim Ambon menyampaikan peringatan dini mengenai gelombang tinggi yang berpotensi menghampiri beberapa bagian wilayah perairan Maluku, dari 27 sampai 28 Desember 2021.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Ambon Ashar di Ambon, Senin, 27 Desember 2021, mengatakan gelombang sangat tinggi, empat sampai enam meter, berpotensi terjadi di perairan Tanimbar dan laut Arafuru.

Gelombang dengan tinggi 2,5 sampai empat meter, ia melanjutkan, berpeluang terjadi di laut Seram, Laut Banda, perairan Sermata Leti, Babar, Kei, dan perairan Aru.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Sedangkan tinggi gelombang di perairan Buru, perairan Ambon-Lease, dan perairan selatan Seram diprakirakan 1,25 sampai 2,5 meter.

Seorang petugas memantau kondisi gelombang laut beberapa waktu lalu. Gelombang tinggi kerap melanda sejumlah wilayah pesisir di Indonesia. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
PAN Lebih Utamakan Kadernya Maju di Pilkada 2024

Ashar mengatakan bahwa gelombang tinggi bisa mengancam keselamatan pelayaran serta mengimbau para nelayan dan operator kapal menghindari wilayah perairan yang gelombangnya sedang tinggi atau sangat tinggi.

Dia juga mengimbau warga yang tinggal dan beraktivitas di area pesisir wilayah perairan yang gelombangnya diprakirakan tinggi untuk selalu waspada. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya