Innalillahi, Ustaz Mansyur Salim Meninggal Dunia

Ustaz Mansyur Salim.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Umat Islam di Sulawesi Selatan kembali kehilangan salah seorang guru terbaik, yakni Ustaz Mansyur Salim rahimahullah. Sosok Ustaz Mansyur juga dikenal gurunya para ustaz di Kota Makassar. Karena didikannya, lahir banyak ‘alim ulama dan juga tokoh, di antaranya Anis Matta dan Shamsi Ali.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Beliau (Ustaz Mansyur Salim) adalah salah seorang sosok penting yang turut membentuk karakter saya di masa remaja saat menjadi santri di pondok pesantren," tulis Anis Matta melalui akun media sosialnya.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Anis, yang pernah mondok di Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Kota Makassaritu menyebut bahwasanya karakter dari seorang Ustaz Mansyur Salim begitu menginspirasi, sehingga membuat murid-muridnya benar-benar merasa kehilangan atas kepergiannya.

"Semoga Allah menerima amal-amal beliau, mengampuni segala dosa-dosanya serta menempatkan beliau di SurgaNya. Aamiin," ujar Anis.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Hampir semua kalangan pegiat dakwah di Kota Makassar mengaku sangat kehilangan.

"Orangnya yang sangat baik, dan saya menjadi saksi atas kebaikan-kebaikan beliau Rahimahullahu Rahmatan Waasiah," kata Ustadz Muhammad Nusran, seorang da'i yang juga selaku dosen di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Ustaz Mansyur Salim wafat pada Selasa kemarin setelah menjalani perawatan, dan jenazah Ustadz Mansyur Salim akan dikebumikan pada Rabu hari ini di Pekuburan Baqi, yang berlokasi di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, setelah dishalatkan di Masjid Anas bin Malik, Kampus STIBA Makassar, usai shalat Dzuhur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya