Fakta 2 Mahasiswa Sulut Meninggal Dunia di Kanada dan AS

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA –  Dua mahasiswa asal Sulawesi Utara (Sulut) yang sedang mengenyam pendidikan di luar negeri telah dinyatakan meninggal dunia. Kedua mahasiswa Sulut tersebut bernama Grace Karundeng (18) dan Timothy Dien. Hal itu sontak membuat warga Sulut heboh dengan kabar yang beredar di media sosial mengenai berita keduanya.  

Ogah Ngekos, Mahasiswa Asal Kanada Ini Pilih Pulang Pergi Kampus Naik Pesawat

Grace dan Timothy diketahui merupakan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di tempat yang berbeda. Grace Karundeng sendiri merupakan warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang berkuliah di Humber College, Toronto, Kanada. Sementara Timothy Dien menjalani studi di Campion Academy di Loveland, Colorado, Amerika Serikat (AS). 

Berikut fakta-fakta dari kedua mahasiswa Sulut yang meninggal di Kanada berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak terkait dan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI.

Selesai dengan Happy Ending, Drama Lovely Runner Raih Rating Tertinggi di Episode Terakhir

Penyebab belum diketahui

Menurut informasi yang diterima, penyebab kedua mahasiswa asal Sulut tersebut meninggal dunia belum diketahui hingga saat ini. Penyebab meninggalnya Grace Karundeng sendiri masih dalam proses penyelidikan dan menunggu hasil forensik dari pihak medis. Sedangkan penyebab meninggalnya Timothy Dien juga belum diketahui pihak akademi hanya menyebutkan bahwa Timothy meninggal dengan ‘tidak terduga’. 

Keluarga SYL Sudah Punya Niat Kembalikan Uang Hasil Korupsi di Kementan

Dinyatakan meninggal dunia

Kedua mahasiswa asal Sulut Grace dan Timothy dinyatakan meninggal dunia dan kabar tersebut berawal dari unggahan dalam akun facebook bernama Ellen Mamudi,  salah satu yang tergabung dalam grup KAWANUA di Ontario, Canada  yang menyampaikan ucapan berduka untuk Grace yang ditemukan polisi meninggal di basement, Richmond Hill, Ontario pada Minggu 9 Januari 2022. 

Kabar meninggal Grace Karundeng juga dibenarkan oleh pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah. 

Sementara, kabar meninggalnya Timothy Dien dikonfirmasi melalui akun media sosial pihak Campion Academy @campionacademy, tempatnya mengenyam studi pada Senin 10 Januari 2022. Timothy Dien Dinyatakan meninggal dunia pada hari Jumat 7 Januari 2022. 

Jenazah akan segera dibawa pulang

Kepulangan jenazah Grace Karundeng masih menunggu prosedur dari pihak terkait dan hasil medis keluar. Pihak keluarga juga masih berkonsultasi dengan konsulat Indonesia yang berada di Kanada. Diketahui waktu pemulangan jenazah membutuhkan waktu 3 hingga 7 hari karena ada berkas-berkas yang harus diurus. Sementara belum ada kabar lebih lanjut mengenai informasi kepulangan jenazah dari Timothy Dien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya