Ridwan Kamil Sebut 8 Orang Terpapar Omicron dari Penularan Lokal

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan jembatan Leuwi Gajah Kota Cimahi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan COVID-19 varian Omicron sudah menyebar di daerahnya. Ridwan mengakui, ada penambahan kasus Omicron dari penularan lokal.

Terungkap, Ini Hasil Tes Kejiwaan Suami Mutilasi Istri di Ciamis

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil di sela kunjungan kerja peresmian jembatan Leuwi Gajah Kota Cimahi. 

"Kemarin kasus COVID-19 60-an, berapa Omicronnya? Belum bisa. Karena tes Omicron rada beda, sementara mayoritas masih Delta, jadi Omicron kita di laporan terakhir sekitar delapan orang di daerah kita, belasan dikarantina karena KTP Jawa Barat datang dari luar negeri jadi bukan penularan lokal," ujar Ridwan Kamil, Rabu, 12 Januari 2022.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

Ridwan memastikan, pasien Omicron saat ini tengah mendapat perawatan intensif. "Yang penularan lokalnya sekitar delapan orang dirawat Al Ihsan mayoritas di Kabupaten Bandung," katanya.

Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Ridwan meminta, warga tak perlu panik dengan adanya Omicron di Jawa Barat tanpa mengabaikan protokol kesehatan. "Omicron memang sudah hadir, ada penyebaran di komunitas tapi sangat sedikit dan nggak usah terlalu dibikin panik," katanya.

Dia menambahkan, "Karena rata-rata sembuh dua sampai tiga hari karena gejalanya seperti flu sehingga tugas dari kami saya laporkan semalam rapat koordinasi dengan Pak Luhut, fokus pada vaksinasi saja." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya