Daftar Pengurus PBNU 2022-2027 dari Anggota Parpol

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya umumkan struktur PBNU
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya telah mengumumkan jajaran pengurusnya masa khidmat 2022-2027. 

Sudaryono Jadi Pusat Perhatian saat Halalbihalal Pimpinan Parpol se-Jateng, Ada Apa?

Dari nama-nama yang menjadi pengurus PBNU itu, ada juga dari kalangan anggota partai politik (Parpol). 

Mereka di antaranya, Syaifullah Yusuf yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PBNU merupakan anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia juga menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan,  Jawa Timur. 

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Kemudian Khofifah Indar Parawansa menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah PBNU, yang merupakan politikus PKB. Khofifah saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur. 

Gus Yahya Cholil Staquf

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Taj Yasin Maimon menjabat sebagai anggota A'wan PBNU, dia merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia juga merangkap menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah. 

Disusul Nusron Wahid menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PBNU. Dia politikus dari Partai Golkar. Nasyirul Falah Amru, menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah. Dia merupakan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Peejuangan. Maradni Maming, menjabat sebagai Bendahara Umum PBNU. Dia adalah politikus PDIP. 

Meski banyak anggota pengurus PBNU dari anggota Parpol, Gus Yahya akan tetap menjaga jarak dengan kepentingan politik dari berbagai kalangan. 

"Seperti berkali-kali kita tegaskan bahwa kita ingin mengambil jarak secara sama setara dengan berbagai sudut kepentingan politik sekitar kita. Itu kita lakukan dengan cara mengakomondasi elemen-elemen kepentingan dari berbagai macam sudut politik," kata Gus Yahya, Rabu, 12 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya