16 Kios Ludes Terbakar di Pasar Pangaribuan, Kerugian Rp500 Juta

Kebakaran di Pasar Tradisional Pangaribuan di Kabupaten Tapanuli Utara.
Kebakaran di Pasar Tradisional Pangaribuan di Kabupaten Tapanuli Utara.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tradisional Pangaribuan di Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat sore, 14 Januari 2022. Akibatnya, 16 kios dan dua bangunan toilet umum ludes dilalap si jago merah.

"Kebakaran di Pasar Pangaribuan terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB," ungkap Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon B kepada wartawan, Jumat malam, 14 Januari 2022.

Walpon menjelaskan dari keterangan saksi-saksi api pertama diduga berasal kios milik Herlina Sihombing. Namun, belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Api pertama sekali muncul dari salah satu kios milik Herlina Sihombing. Dari keterangan saksi Andika mereka sedang asyik bermain bola di dalam pasar Pangaribuan. Tiba-tiba saksi melihat kepulan asap muncul ke atas lalu saksi dan teman-temannya langsung berlari memberitahukan kepada warga sekitar," jelas Walpon.

Selanjutnya, sejumlah armada pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara turun dan langsung memadamkan api tersebut.

"Satu jam kemudian api berhasil di padamkan," tutut Walpon.