Viral Bupati Penajam Paser Utara Naik Jet Pribadi, KPK: Kami Dalami

Plt Jubir KPK Ali Fikri
Plt Jubir KPK Ali Fikri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Viral video Bupati Penajam Paser Utara nonaktif Abdul Gafur Mas'ud bersama keluarga menggunakan jet pribadi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami hebohnya penggunaan jet pribadi tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya akan melakukan konfirmasi terkait penggunaan jet pribadi ini.

"Pasti kami akan konfirmasi dan dalami pada proses penyidikan yang akan kami kerjakan hingga tuntas ini,"  kata Ali, dalam keterangannya, Selasa 18 Januari 2022.

Dalam video yang beredar di media sosial, Abdul Gafur tampak asyik duduk di kursi pesawat. Sesekali pria yang saat ini ditahan KPK ini tampak disuapi makan oleh seorang perempuan berjilbab yang diduga istrinya.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Twitter @LekKacung. Namun, dalam unggahan itu tidak dipastikan waktu video tersebut diambil.

Meski belum terkonfirmasi soal video dimaksud, Ali menyebut jika KPK menghargai peran masyarakat yang memberikan informasi dan membantu proses penanganan korupsi.

"Kami apresiasi sebagai bagian peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi yang sedang kita lakukan bersama ini," ujar Ali Fikri.