Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo, Ganjar Tak Diundang?

Ketua DPR RI Puan Maharani saat meresmikan Pasar Legi Solo, Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Ketua DPR RI, Puan Maharani meresmikan bangunan baru Pasar Legi Solo, Kamis, 20 Januari 2022. Peresmian yang juga dihadiri Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu tidak terlihat kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Pantauan VIVA, dalam barisan kursi tamu undangan paling depan hanya terlihat ditempati oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan mantan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Tidak tampak Gubernur Jawa Tengah maupun yang mewakili duduk di barisan kursi tamu paling depan itu.

Bahkan dalam sambutannya baik Gibran maupun Puan tidak menyebut nama Gubernur Jawa Tengah maupun yang mewakilinya. Dalam sambutannya, mereka hanya menyebut nama Menteri PUPR dan rombongan Anggota DPR RI yang turut hadir dalam acara peresmian pasar tradisional paling besar di Solo itu.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dalam beberapa kesempatan wawancara sebelumnya, Gibran juga mengaku tidak mengetahui apakah Gubernur Jawa Tengah itu diundang atau tidak dalam peresmian Pasar Legi itu. Pasalnya yang menjadi penyelenggara acara peresmian itu bukan Pemkot Solo, melainkan Kementerian PUPR.

"Kalau masalah undangan itu tanya ke Kementerian PUPR ya. Ini acaranya Kementerian PUPR," kata Gibran.

Rupiah Melemah ke Level Rp 16.192 Per Dolar AS, Investor Cermati Dinamika Konflik Timur Tengah

Sedangkan ketika disinggung mengenai ketidakhadiran Ganjar Pranowo, Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono mengaku tidak mengetahuinya. "Nek takon kui aku ra ngerti (Kalau tanya itu saya tidak tahu)," jawabnya singkat.

Seperti diketahui dua tokoh PDIP, Puan dan Ganjar memang kini jarang sekali hadir dalam satu forum. Puncak ‘perseteruan’ mereka ketika sang gubernur itu tidak diundang dalam sebuah acara PDIP di Semarang beberapa waktu lalu.

Muncul dugaan hubungan yang tidak harmonis itu lantaranya keduanya bakal maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalagi dalam beberapa survei nama Ganjar lebih unggul dibandingkan Puan sehingga situasi itu menjadi kian panas dalam persaingan sebagai calon presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya