Beredar Poster Babe Haikal Gelar Acara di Markas Raider, Ini Kata TNI

Haikal Hassan
Haikal Hassan
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – TNI AD angkat bicara soal beredarnya poster Haikal Hassan yang akan menggelar kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY. Diketahui, dalam poster yang beredar itu, Haikal akan menggelar kegiatan pada Jumat lalu, 21 Januari 2022.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat TNI AD, Brigjen TNI Tatang Subarna membantah informasi tersebut. Menurut Tatang, beredarnya poster yang menyebut Haikal Hassan akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY adalah tidak benar atau hoaks.

Tatang menuturkan, memang sebelumnya Haikal meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum.

Ustaz Haikal Hasan menghadiri sidang Habib Bahar bin Smith

Ustaz Haikal Hasan menghadiri sidang Habib Bahar bin Smith

Photo :

"Memang sebelumnya Haikal Hassan meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum. Akan tetapi, kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari satuan terkait, mengingat kondisi pandemi COVID yang masih terus berlangsung saat ini," ujar Tatang dalam keterangannya, Minggu 23 Januari 2022.

Meski tak mendapat izin, tim dari Haikal Hassan sudah terlanjur membuat poster dan menyebarkannya melalui media sosial Instagram. Padahal, kegiatan itu tidak jadi digelar.

Oleh sebab itu, Tatang menyebut jika Yonif Para Raider 502/UY telah meminta Tim Ustaz Haikal untuk menghapus poster tersebut. Hal itu untuk menghindari kesalahpahaman di kalangan masyarakat.