Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

VIVA Militer: Pangdivif 3 Kostrad sambut kedatangan Satgas Pamtas RI-PNG
Sumber :
  • Penkostrad

Makasar – 350 Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 433 Kostrad yang telah selesai menjalankan tugas di wilayah Papua kembali ke kampung halaman.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Kedatangan ratusan prajurit tempur Kostrad yang telah bertugas menjaga di Medan laga menghadapi para pemberontak Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu disambut penuh bangga oleh Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sabtu, 27 April 2024 kemarin.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Penkostrad, Senin, 29 April 2024, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko menyambut dengan bangga kedatangan para kesatria Yonif 433 Kostrad dengan prosesi upacara militer.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Kebahagiaan tertinggi bagi Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad adalah saat menyambut prajuritnya kembali dari medan laga dengan kemenangan.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta apresiasinya kepada para kesatria Yonif 433 Kostrad, karena selama kurang lebih 9 bulan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 433 Kostrad berhasil mengembalikan 350 lebih masyarakat sigi ke rumah masing-masing, yang selama ini berada di pengungsian karena kekejian dan kekejaman Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Sagil Siswa SD di Jambi yang Miliki Tinggi 2 Meter Bercita-cita Ingin Jadi Anggota TNI

VIVA Militer: Pangdivif 3 Kostrad sambut kedatangan prajurit Yonif 433 Kostrad

Photo :
  • Penkostrad

"Keberhasilan itu melebihi dari segalanya, bahkan melebihi daripada keberhasilan mendapatkan senjata, karena kalian telah berpihak kepada kemanusiaan dan telah mengembalikan saudara-saudara kita (rakyat papua) ke kampung halamannya dan menyatukan mereka kepada keluarganya untuk menata kembali kehidupannya," kata Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko.

"Hal ini merupakan bentuk pengabdian dan kecintaan kalian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Saya Hormat, saya bangga dan saya setia kepada kalian," tambahnya.

Terakhir, Pangdivif 3 Kostrad berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 433 Kostrad untuk segera menemui keluarga dan menyesuaikan diri untuk kembali ke satuan.  Tidak hanya itu, Mayjen TNI Bangun Nawoko juga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang purna tugas dari Satgas Pamtas RI-PNG agar tetap mengasah kemampuan dengan terus berlatih agar selalu siap jika ditugaskan dalam operasi di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya