Sergap Rumah Berisi Senjata Api, Pria Tegap Misterius di Sei Meranti Ternyata Intel TNI

VIVA Militer: Intel TNI Kodim Rohil saat bergerak sergap rumah
Sumber :
  • Kodim Rohil

VIVA – Malam itu, sejumlah pria berbadan tegap terlihat berlari cepat ke arah sebuah rumah di Jalan Lintas Mahato, Kepenghuluan Sei Meranti, Kecamatan Tanjung Medan, Rokan Hilir, Sumatera Selatan.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Masyarakat dibuat kaget dengan kedatangan dan aksi para pria misterius itu. Apalagi saat itu mereka langsung bergerak masuk menggerebek rumah tersebut.

"Jangan bergerak....!!!," ucap salah satu dari pria berbadan tegap itu sembari bergerak masuk sangat cepat ke dalam rumah.

Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

VIVA Militer: Intel TNI Kodim Rohil saat bergerak sergap rumah

Photo :
  • Kodim Rokan Hilir

Di dalam rumah, para pria berbadan tegap itu langsung menghampiri dua pria yang belakangan diketahui berinisial SS (32 tahun) dan SPY (44 tahun). “Tiaraap... Tiaraap kalian,” kata pria itu.

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

SS dan SPY itu langsung diamankan dan pria-pria tak dikenal itu melakukan penggeledahan di rumah itu. Satu unit pistol ditemukan di dalam rumah, dan merupakan hasil rakitan SS dan SPY.

Ternyata pria yang menyergap rumah itu adalah prajurit-prajurit TNI dari TNI Angkatan Darat. Mereka berdinas di Unit Intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rokan Hilir, Kodam Sriwijaya.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam Sriwiajaya dilansir VIVA Militer, Senin 29 April 2024, menurut Komandan Kodim 0321/Rokan Hilir, Letnan Kolonel Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, rumah yang disergap itu selama ini dikenal sebagai tempat pesta narkotika. Informasi itu didapatkan intel TNI dari masyarakat setempat yang merasa resah dengan aktivitas terlarang para pemilik rumah.

VIVA Militer: Intel TNI Kodim Rohil saat bergerak sergap rumah

Photo :
  • Kodim Rokan Hilir

"Saat itu ditemukan satu pucuk diduga rakitan senjata laras panjang dan satu pucuk diduga senjata api laras pendek yang sedang dalam perakitan yang diakui oleh SS sebagai miliknya," ujar Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara.

Setelah disergap, SS dan SPY dibawa intel TNI dan diamankan di Markas Koramil 0321-06/TM. Kemudian dilakukan pemeriksaan mendetail. SS dan SPY dites urine, dan hasil mereka positif mengkonsumsi Amphetamine dan Metamfetamine.

Akhirnya TNI berkoordinasi dengan kepolisian setempat, dan kedua pemilik senjata api rakitan diserahkan ke polisi untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku di NKRI.

Baca: TNI Berduka.. Di Hadapan Kolonel Bayu, Nyonya Indri Sujud Menangis Peluk Makam Letnan Imam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya