Irjen Nico Libatkan Satpam Tegakkan Prokes di Jawa Timur

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta merayakan HUT ke41 Satpam
Sumber :
  • dok Polda Jawa Timur

VIVA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) secara virtual pada Rabu, 2 Februari 2022, di salah satu hotel Surabaya. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara langsung memimpin upacara peringatan HUT Satpam dengan tema ‘Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19’.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Dalam amanatnya, Kapolri berpesan kepada seluruh Satpam dimana pun berada, agar senantiasa menanamkan kebanggaan dan kehormatannya sebagai anggota Satpam.

"Dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kode etik dan profesi satpam dan prinsip-prinsip penuntun tugas Satpam," amanatnya.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dalam kesempatan ini menyampaikan, akan melaksanakan dan mengikuti arahan Kapolri, untuk bersinergi dan melakukan langkah-langkah dengan seluruh Satpam.

"Pertama yaitu peningkatan kemampuan dengan melaksanakan pendidikan dan latihan. yang kedua melaksanakan komunikasi dan koordinasi, untuk seluruh jajaran Satpam di wilayah Polda Jawa Timur dapat membantu tugas-tugas kepolisian di dalam harkamtibmas, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan juga di bagian beberapa hal terkait dengan penegakan hukum yang bisa dilakukan oleh seluruh Satpam," katanya.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Lebih lanjut, Nico mengatakan, ke depan Satpam akan dilibatkan dalam membantu dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Jatim. 

"Lalu terkait dengan penanganan Covid-19, karena Covid-19 itu berpengaruh juga terhadap pertumbuhan ekonomi, sehingga di dalam pelaksanaannya kami memandang penting bahwa Satpam pasti berada di lingkungan pekerjaan atau lingkungan di mana ada tempat berkerumun," tambahnya. 

Kapolda juga menyampaikan. selain dapat menegakkan prokes, keberadaan Satpam juga dapat membantu memberikan pendidikan masyarakat (dikmas) di dalam peningkatan vaksinasi untuk lansia dan anak-anak. Hal itu akan menjadi bagian besar dalam strategi penanganan Covid-19 di jajaran Jawa Timur.

"Jumlah Satpam luar biasa banyak di seluruh Indonesia dan tentunya di Jawa Timur, ini bagian penting untuk kami. Sekali lagi selamat ulang tahun Satpam ke-41. Selalu jaya di dalam melaksanakan tugas ke depan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya