Polisi Tangkap 23 Orang Bersenjata Tajam saat Ukur Lahan Waduk Bener

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.
Sumber :
  • tvOne/Didit Cordiaz

VIVA – Polisi menangkap 23 orang bersenjata tajam saat terjadi ketegangan dalam proses pengukuran bakal lokasi Proyek Waduk Bener di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN), Selasa, 8 Februari 2022.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

"Sebanyak 23 orang yang membawa senjata tajam tersebut kemudian dibawa ke Polsek Bener," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam siaran pers di Semarang.

Menurut dia, saat pengukuran lahan sempat terjadi ketegangan antara warga yang mendukung maupun menolak proyek strategis nasional itu.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Petugas Gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Purworejo, kata dia, sudah berada di lokasi untuk mencegah terjadinya gesekan antara kedua kelompok tersebut.

Ilustrasi senjata tajam

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Ia menambahkan, pengamanan yang dilakukan petugas gabungan didasarkan atas permohonan yang disampaikan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah kepada Kepala Polda Jawa Tengah.

Ia menjelaskan, terdapat 70 petugas BPN yang melaksanakan pengukuran lahan di Desa Wadas. Luas area yang akan dibebaskan untuk pelaksanaan proyek itu mencapai 124 hektare.

Iqbal mempersilakan para warga yang mendukung maupun menolak proyek itu untuk menyampaikan aspirasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya