UMKM Gabin Tape di Klaten Laris Berkat Lapak Ganjar

UMKM gabin tape
Sumber :
  • Pemprov Jateng

VIVA – Lapak Ganjar, media promosi berbasis online yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bukan hanya membantu mengenalkan produk UMKM lokal, melainkan mampu mendorong untuk berkembang.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Seperti usaha gabin tape milik Nadia Rahma, warga Jalan Raya 372 Klaten. Nadia merintis usaha makanan berbahan tape itu sejak dua tahun lalu. Sebab, usaha fesyen yang semula digelutinya mengalami penurunan omzet akibat pandemi Covid-19.

“Memang dasarnya saya suka kuliner, dan memasak. Akhirnya saya coba membuat gabin tape buat usaha baru, setelah fesyen sepi karena pandemi,” kata Nadia.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Dari nol, gabin tape diproduksi kecil-kecilan dan mulai dipasarkan melalui media sosial, hingga akhirnya diikutkan Lapak Ganjar. Hasilnya luar biasa, dan mendapat respon positif dari konsumen. Gabin tape pun dikenal bukan hanya di Jawa Tengah.

Berjalannya waktu, ia ingin usaha barunya itu berkembang. Usai mengikuti Lapak Ganjar dan permintaan meningkat, usaha yang diberi nama @ajiel_culinary itu mulai berinovasi dengan memproduksi makan-makanan selain gabin tape. Seperti gabin ragout creamy, sosis solo, risol mayo, arem-arem premium, putri mandi, dan semar mendem.

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

“Karena semakin ramai, saya akhirnya berinovasi ke makanan yang lain. Untuk luar daerah memang masih gabin tape, yang lain masih lokal. Ya, terima kasih Lapak Ganjar,” tandasnya.

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024