Ikhtiar Intelijen Negara Cegah Anak di DIY Terpapar Omicron

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar akselerasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 varian omicron

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Korwil Binda DIY Bantul, Saiful menjelaskan, vaksinasi sangat penting bagi anak sebagai langkah membangun imunitas. Menurutnya, saat ini varian omicron berpotensi menyebar dengan cepat. 

"Selain itu dengan tervaksinnya anak-anak, maka PTM (pembelajaran tatap muka) dapat segera berlangsung secara normal," tutur Saiful dalam keterangannya, dikutip Minggu, 13 Februari 2022. 

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Saiful melanjutkan, pihaknya akan terus menggelar akselerasi vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity. Sehingga, kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal. 

Lebih lanjut, Saiful mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan meminimalisir berpergian. 

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

"Maka, vaksin dan prokes adalah ikhtiar yang sama-sama kita lakukan dan sangat penting artinya untuk meningkatkan imun," tandasnya. 

Adapun vaksinasi dilakukan di dua wilayah, yakni Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul. Binda DIY menargetkan total sasaran sebanyak 1.650 jiwa dalam kegiatan kali ini.

Baca juga: Jurus Kapolri Cegah Lonjakan Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya