Cegah Omicron, BIN Jateng Gempur Vaksinasi di 4 Titik

Vaksinasi massal anak di Jawa Tengah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Jawa Tengah terus melakukan vaksinasi massal. Kali ini, Binda Jateng menyiapkan 5.800 dosis, tersebar di Kabupaten Wonogiri, Semarang, Tegal dan Magelang. 

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto membeberkan, vaksin jenis Sinovac digunakan untuk anak usia 6-11 tahun. Sementara, untuk masyarakat umum diberikan dosis ketiga (booster). 

"Kami mendirikan empat sentra vaksinasi di kabupaten/kota. Adapun pelaksanaan vaksinasi anak pelajar usia 6-11 tahun dengan target 4.100 dosis," ujar Sondi, dalam keterangannya, Rabu, 16 Februari 2022.

Raffi Ahmad Bakal Tanggung Biaya Persalinan Mpok Alpa, Bebas Pilih Rumah Sakit

"Selain itu, ditambah 1.000 dosis untuk masyarakat umum yang kami lakukan secara door to door. Kami berikan vaksin dosis ketiga atau booster untuk umum. Vaksinnya disediakan dinas kesehatan," sambung dia. 

Lebih lanjut, Sondi mengatakan, meskipun gejala COVID-19 varian Omicron terbilang ringan, angka penularan yang tinggi memicu kekhawatiran pemerintah. 

Aktivitas Vulkanik Meningkat Gunung Slamet Bisa Picu Gempa dan Erupsi, Menurut BPBD

Kemudian, dia juga mengimbau masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Guna, menekan angka penularan dan penyebaran COVID-19 varian Omicron. 

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Pemerintah terus berupaya menekan COVID-19, salah satunya dengan percepatan vaksinasi. Mari hidup sehat, dan tetap patuhi imbauan pemerintah," ucap Sondi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya