Pastikan Pengamanan Harlah NU, Gus Yahya Temui Kapolda Jatim

Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf saat bersilaturrahim dengan Kepala Polda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta di Surabaya Rabu sore, 16 Februari 2022.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya bersama Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf menemui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta di kantornya di Surabaya, Rabu sore, 16 Februari 2022.

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Kedatangan Gus Yahya dan Gus Ipul ke Markas Polda Jawa Timur untuk silaturrahim sekaligus koordinasi dalam rangka pengamanan acara puncak Hari Lahir (Harlah) NU ke-99 di Surabaya dan Bangkalan selama dua hari, Rabu-Kamis, 16-17 Februari 2022.

"Kedatangan kami ke sini bertemu dengan Pak Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta untuk silaturahmi sekaligus koordinasi final pengamanan Harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan," kata Gus Yahya.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Gus Yahya Cholil Staquf

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kakak dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu menyampaikan terima kasih kepada Nico yang telah bersinergi dengan NU. "Persiapan harlah NU sendiri, insyaallah, segala sesuatunya sudah disiapkan oleh Sekjen NU Saifullah Yusuf. Dan semoga besok bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

KPK Sebut OTT di Sidoarjo Tak Sempurna, Ada Pejabat yang Tak Berhasil Ditangkap

Nico Afinta menjelaskan, untuk pengamanan pada saat peringatan Harlah ke-99 NU yang dilaksanakan di Bangkalan, Madura, pihaknya sudah menyiagakan personel gabungan, baik dari Polda Jawa Timur, Polres Bangkalan, Polres Sampang, dan Pamekasan.

"Sementara untuk personel yang disiagakan ada 600 personel, gabungan dari Kompi Polda dan personel gabungan dari Polrestabes Surabaya, Polres Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan," katanya.

Di luar urusan harlah, Nico mengaku sudah berdiskusi dengan Gus Yahya tentang kerja sama kegiatan vaksinasi di pondok pesantren dan lingkungan NU. “Ke depan juga akan melanjutkan kerja sama agar Jawa Timur aman dan masyarakat aman sejahtera,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya