Kapolri Senang Banyak Kiai di Madura Mau Divaksin

Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, 19 Februari 2022.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo senang banyak kiai dan tokoh agama di Madura, Jawa Timur, yang bersedia disuntik vaksin. Hal itu penting dengan harapan umat dan masyarakat menjadikan mereka sebagai contoh sehingga juga dengan sukarela mengikuti program vaksinasi.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Perasaan senang itu ditunjukkan Sigit saat meninjau kegiatan vaksinasi di Bakorwil Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Sabtu, 19 Februari 2022. Ikut mendampingi pada kesempatan itu, sejumlah pejabat utama Mabes Polri, dan para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jatim dan kabupaten setempat.

Di lokasi, Sigit menerima kejutan dengan adanya beberapa kiai yang mengikuti vaksinasi. "Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan surprise karena hari ini saya mendapat kejutan untuk menyaksikan langsung beberapa kiai yang baru melaksanakan vaksinasi pertama, kedua dan booster, dan tentunya ini menjadi penyemangat bagi kita," katanya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dengan semangat yang sama di diri para tokoh agama di Madura, diharapkan pencapaian vaksinasi pada hari-hari mendatang akan lebih baik dan sesuai target dari pada tahun sebelumnya. Dia optimistis seluruh wilayah di Madura, di Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep, target vaksinasi bisa tercapai.

“Ini semua kita lakukan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari varian baru Omicron, khususnya bagi masyarakat lansia," ujar Sigit.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Vaksinasi booster untuk lansia (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Total target vaksinasi di Bakorwil Pamekasan adalah 2.451 dosis, dengan rincian masyarakat umum dan rentan sebanyak 1351 dosis, remaja 600 dosis dan anak 500 dosis. Vaksinasi dibantu oleh 95 tenaga kesehatan gabungan dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan relawan.

Usai mengecek kegiatan vaksinasi, Sigit bersama rombongan memberikan bantuan sebanyak 3.611 paket, di ataranya, 2.015 paket berisi sembako, 1.276 kantong beras 5 kg dan 320 paket bingkisan untuk anak-anak. Dia juga menyediakan empat unit motor buat doorprize bagi peserta vaksin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya