Besok Dilantik, Andi Widjajanto Dikabarkan Jadi Gubernur Lemhanas Baru

Patung Bung Karno di Lemhanas. Foto ilustrasi.
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Penasihat senior Kantor Staf Kepresidenan Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhannas untuk menggantikan Agus Widjojo. Seperti diketahui, Agus Widjojo telah ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi Duta Besar RI untuk Filipina.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Jokowi dikabarkan akan melantik Andi besok, Senin 21 Februari 2022 di Istana Negara. Kabar adanya pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru ini, juga telah dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Lemhanas Marsdya TNI Wieko Syofyan. 

"Iya betul besok akan ada pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru," kata Wieko, saat dikonfirmasi VIVA, Minggu malam, 20 Februari 2022.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Andi Widjajanto saat bersama Yasonna Laoly.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Namun terkait apakah sosok Andi Widjajanto yang akan dilantik atau bukan, Wieko tidak menjawab secara pasti. Wieko mengatakan, bahwa Lemhannas hanya sebatas menerima undangan akan adanya acara pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru, tetapi belum menerima informasi siapa yang akan dilantik.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Jadi Lemhannas hanya terima undangan pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru, belum dapat info resmi pejabat Gubernur yang akan dilantik," ujar Wieko

Namun yang pasti, Lemhanas akan mendukung siapa pun calon Gubernur Lemhannas yang dipilih oleh Presiden Jokowi. Sebab diyakini penunjukan tersebut telah melalui pertimbangan yang matang dari Jokowi.

Andi sebelumnya dikenal sebagai pengamat pertahanan. Andi juga pernah menjadi salah satu anggota Tim sukses Jokowi dalam Pemilu 2014 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya