Emak-emak Rebutan Minyak Goreng hingga Pingsan di Lampung

Ratusan warga mengantre minyak goreng di pasar murah
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Operasi pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan Lampung Utara, Lampung berlangsung ricuh. Ratusan warga yang mayoritas emak-emak, menimbulkan kerumunan masyarakat yang luar biasa untuk mengantre mendapatkan minyak goreng.

Tagih Kepastian Utang Rafaksi Migor, Aprindo: Jangan Jadi Tanggungan Pemerintah Berikutnya

Bahkan, salah seorang emak-emak jatuh pingsan saat berebutan minyak goreng di dalam kantor Dinas Perdagangan. 

Satu orang pingsan langsung dievakuasi tentara dan polisi keluar dari antrean. Penjarahan terjadi setelah petugas menutup operasi pasar karena warga yang antre abai protokol kesehatan.

Cuma Warga +62, Emak-emak Dasteran Naik Lamborghini ke Warung

Dikutip dari tvonenews.com, warga berjubel mendatangi pasar murah karena minyak goreng mengalami kelangkaan di pasar. Mereka yang telah antre sejak pagi tidak kebagian minyak goreng karena jadwal pasar murah ditutup lebih cepat.

Menurut Khasanah, salah satu warga yang ikut mengantre, mengatakan pihak Dinas Perdagangan menghentikan operasi pasar dengan alasan minyak goreng telah ludes terjual. Namun, warga yang curiga dengan pernyataan yang dilontarkan pihak dinas, berusaha menggeruduk ruangan dinas perdagangan setempat.

Daftar Harga Pangan 2 Mei 2024: Cabai Merah hingga Gula Naik

Alhasil, warga menemukan gudang (ruangan) tempat menyimpan stok puluhan karton minyak goreng. Dengan spontanitas, para emak-emak ini pun beramai-ramai mendobrak pintu gudang tempat penyimpanan minyak goreng. 

“Tadi bilangnya sudah habis, enggak ada lagi barangnya. Tapi ini lihat sendiri, alangkah banyaknya minyak goreng didalam situ (gudang) mereka sembunyikan,” jelas Nana pada Senin, 21 Februari 2022.

Beberapa warga dilokasi kecewa dengan tindakan petugas OP karena tidak memikirkan nasib warga yang rela jauh-jauh hanya untuk mendapatkan jatah 2 liter minyak goreng.

Baca juga: Satgas Pangan Bongkar Dugaan Penimbunan Minyak Goreng di Daerah Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya