Di Tegal-Pemalang, Relawan Ganjar Pamerkan Aplikasi Digital ke Warga

Aksi relawan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar masih bergerak mencari basis dukungan di Jawa Tengah. Sama seperti kegiatan sebelumnya, Sahabat Ganjar dengan aplikasi digitalnya menggelar aksi sosial.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Kali ini daerah yang disasar Sahabat Ganjar adalah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal. Dengan aplikasi digital ini, para pendukung Ganjar itu menemui langsung warga secara door to door.

Selain mesosialisasikan sosok Ganjar, mereka menyempatkan juga bagi-bagi paket sembako ke warga yang membutuhkan bantuan. Dengan aplikasi itu, relawan Sahabat Ganjar bisa dengan efektif melakukan pendataan. Pun, bisa menghindari kerumunan orang di tengah pandemi ini.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan, penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar ini efektif mendukung kebijakan pemerintahan. Kata dia, aplikasi ini juga untuk mengenalkan lebih dekat masyarakat dengan Sahabat Ganjar. 

"Dengan aplikasi yang dimiliki Sahabat Ganjar, akan menambah efektivitas dalam melakukan pendataan yang sudah mendapatkan bantuan. Kita juga bisa melihat berbagai macam kegiatan lain yang dilakukan di beberapa daerah, dari menu dan tools yang ada di dalam aplikasi," kata Kesit, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 28 Februari 2022.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Sementara, Ketua DPC Sahabat Ganjar Pemalang, Eko Kusworo Nugroho menambahkan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih diterapkan tak menyurutkan pihaknya untuk berbagi kepada masyarakat. Dia mengatakan masih banyak warga yang butuh perhatian karena terdampak pandemi.

"Kegiatan bagi-bagi sembako adalah cara Sahabat Ganjar untuk berbagi dan menunjukan kepedulian kepada masyarakat," ujar Eko.

Sahabat Ganjar merupakan kelompok relawan militan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka  gencar road show daerah untuk mempromosikan sosok Ganjar.

Kelompok relawan ini sudah tercatat di Kementerian Hukum dan HAM. Mereka mengklaim memiliki perwakilan pengurus di 34 provinsi dan di sejumlah negara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya