Ratusan Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka Paman Presiden Jokowi

Karangan bunga di rumah duka paman Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Ratusan karangan bunga duka cita tampak memenuhi area depan rumah duka paman Presiden Jokowi, Miyono Suryosardjono, Senin, 28 Februari 2022. Paman Jokowi meninggal dunia pada Minggu malam, 27 Februari 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pantauan VIVA di rumah mendiang Miyono yang beralamat di Jalan Ahmad YaniNo 297-299, Gondang, Manahan, Solo, terlihat karangan bunga yang memenuhi depan kediaman Paman Presiden Jokowi. Karangan bunga itu berjajar memanjang hingga hampir 100 meter ke arah Terminal Tirtonadi Solo.

Dari sejumlah karangan bunga itu terlihat karangan bunga yang bertuliskan ucapan duka cita dari Presiden Jokowi. Karangan bunga dari orang nomor satu di Indonesia itu terlihat diletakkan di samping pintu utama rumah duka.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Karangan bunga dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga tampak ditata di seberang pintu masuk rumah duka. Sejumlah pejabat tinggi negara juga tampak mengirimkan karangan bunga di antaranya dari Kepala Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko dan anggota DPR dari Fraksi Partai Nadem, Eva Yuliana.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Sedangkan karangan bunga duka cita lainnya terlihat ditata di depan rumah duka di antaranya dari pejabat kepolisian maupun TNI, di antaranya Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohammad Hasam, Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Richar Tampubolon, Danjen Kopassus, Mayjen TNI Widi Prasetijono dan lainnya.

Sementara itu arus lalu lintas dari arah Terminal Tirtonadi Solo yang melewati depan rumah duka dialihkan. Sebab, di jalan depan rumah duka itu didirikan tenda dan ditata kursi untuk para pelayat. 

Jokowi Akan Melayat

Rencananya, pada Senin 28 Februari 2022, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas akan berangkat ke Solo untuk melayat ke rumah duka. "Rencananya Senin pagi, Bapak Presiden akan ke rumah duka di Solo untuk takziah," kata Heru.

Almarhum meninggal dunia pada usia 82 tahun karena sakit. Almarhum merupakan kakak kandung ibunda Presiden Jokowi, almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya