Sakit yang Diderita Paman Presiden Jokowi Sebelum Meninggal

Almarhum Miyono (tengah) bersama Sujiatmi Ibunda Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Paman Presiden Jokowi, Miyono meninggal dunia pada Minggu malam, 27 Februari 2022 pukul 19.50 WIB. Miyono meninggal setelah sempat memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Jokowi Ajak Elon Musk Investasi di RI, Ini Ragam Sektor yang Ditawarkan

Prosesi pemakaman akan dilakukan pada Senin, 28 Februari 2022 mulai pukul 10.00 WIB. Sigit Widyawan, menantu Miyono menjelaskan Miyono yang meninggal di usia 82 tahun ini sempat sakit paru-paru. Ia pernah check up di Jakarta, namun karena ingin dekat dengan keluarga, Miyono memilih pulang ke Solo

"Bapak ada gangguan paru-paru, kemudian pernah kena Covid. Jadi mungkin ini sisa-sisa penyakit itu yang masih di dalam tubuhnya, long Covid," kata dia di rumah duka, Senin, 28 Februari 2022.

Jokowi: World Bank Recognizes Indonesian Success in Handling Poverty

Karangan bunga di rumah duka paman Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Meski pernah terkena COVID-19, ia memastikan, Miyono meninggal bukan karena COVID-19. Bahkan pada Sabtu, 26 Februari 2022, ketika Jokowi menengok juga dinyatakan negatif.

DPR Sudah Kantongi Nama Calon Deputi Gubernur Senior BI, Pekan Depan Seleksi

"Kemarin sebelum Presiden ke sini masih sempet bangun, di-swab hasilnya negatif, " ujarnya. 

Mengenai prosesi pemakaman, akan dimulai pukul 10.00 WIB, sebelum dimakamkan pukul 11.00 WIB. Dalam prosesi ada juga tradisi brobosan, setelah itu dibawa ke masjid di belakang rumah, kemudian disalatkan dan langsung dibawa ke Astana Keluarga Mundu.

"Kita mulai sekitar jam 10.00 WIB, dimulai sambutan keluarga kemudian dari pihak luar seperti Pemkot. Diakhiri dengan doa,” kata dia.

“Kemudian dibawa keluar untuk disalatkan bagi masyarakat sekitar yang belum sempat menyalatkan. Setelah disalatkan akan langsung dibawa ke Mundu, " tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya