Banyak Korban Gempa di Pasaman Barat Masih Belum Tersentuh Bantuan

Korban gempa di Pasaman Barat.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6.1 yang terjadi akibat aktivitas sesar Sumatra pada Segmen Angkola di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, hingga kini masih menyisakan derita.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Di Nagari Pinaga, Kecamatan Pasaman salah satunya. Di wilayah ini masih cukup banyak ibu-ibu hamil dan warga yang mengidap penyakit stroke yang hingga kini belum menerima bantuan.

Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia yang mengungkapkan kondisi ini. Malam tadi, dia menyempatkan diri mengunjungi warga di Nagari Pinaga untuk menyalurkan bantuan. Menurutnya, nagari ini merupakan salah satu tiitik yang masih belum tersentuh secara maksimal.

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

“Malam tadi, kami datang ke nagari yang belum tersentuh. Salah satunya, Nagari Pinaga. Di sini, banyak sekali ibu hamil dan warga yang terkena stroke, insya Allah kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa," kata Rezka Oktoberia dikutip 1 Maret 2022.

Kondisi bangunan terdampak gempa bermagnitudo (M) 6,1 di Pasaman Barat.

Photo :
  • Antara/HO-BNPB
Kelihatan Sehat, Begini Kondisi Tukul Arwana Setelah 3 Tahun Berjuang dengan Stroke

Politisi Partai Demokrat ini berharap, agar bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban korban gempa. Ia memastikan jika bantuan ini merupakan bantuan tahap awal. 

"Semoga semua keluarga yang terdampak  Gempa diberi kesabaran oleh Allah SWT, karena dibalik semua cobaan ini Insya Allah akan ada hikmah,”ujarnya. 

Terpisah, Ketua Pemuda Pinaga Dodi menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Rezka terhadap masyarakat Pinaga. Terutama, di masa musibah gempabumi yang merusak dan menimbulkan korban jiwa. 

"Mudah-mudahan niat baik bapak dan ibu dari Partai Demokrat di balas oleh tuhan yang maha esa hendak nya," tutup Dodi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya