Kapolres Bongkar Modus Baru Kasus Sabu Pakai Jarum Suntik

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya (tengah)
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, selama kurun waktu 2 bulan terakhir yakni Januari – Februari 2022, Satresnakorba berhasil mengungkap kasus narkotika jenis Sabu sebanyak 7 kasus. Barang buktinya sekitar 3,92 gram dan 1 kasus Obat daftar G dengan barang bukti 5000 butir pil trex.

12 Polisi di Sulbar Dipecat Tidak Hormat, Ini Penyebabnya

Andi Sinjaya menjelaskan, ada 9 tersangka yang diamankan. Dia menambahkan, ada trend baru dalam penggunakan alat yang digunakan untuk mengkomsumsi sabu. Yang biasanya menggunakan pipet berserta alat hisab beralih menggunakan sarana jarum suntik (spet) yang langsung di suntikkan ke pembuluh darah sehingga selain dampak negatif dari sabu juga ada dampak berupa penyakit menular akibat jarum suntik yang bergantian.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya

Photo :
  • Humas Polres
Kinerja Gemilang Bea Cukai Puncaki Trending Topic Nomor 1 di X

“Pengungkapan kasus narkoba mengalami peningkatan baik jumlah kasus, barang bukti dan jumlah tersangka dan juga ada keterlibatan pelajar dalam peredaran narkoba ini perlu menjadi perhatian kita semua “ kata Andi Sinjaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 8 Maret 2022.

Selain itu dalam hal pencegahan narkoba, dia juga menegaskan bahwa Kepolisian bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Desa sampai Kabupaten, juga instansi terkait termasuk Diknas melakukan himbauan, penyuluhan dan baner dalam rangka menghimbau terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Fiki yang Bunuh Begal Akhirnya Bebas Setelah Sempat Jadi Tersangka

“Polri mengajak semua pihak untuk melindungi generasi muda khususnya di Situbondo dari bahaya Narkoba dengan menghindarkan diri dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang merusak masa depan mereka," ucap dia.

Mantan Kapolres Enrekang ini mengimbau agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya kepolisian melakukan pemberantasan narkoba minimal dengan memberikan bantuan informasi. 

“Harapannya masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya Kepolisian melakukan pemberantasan Narkoba dengan cara memberitahukan atau memberikan bantuan informasi apabila melihat dan mendengar adanya peredaran narkoba di lingkungannya atau sekolahnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya