Longsor di Tol Malang-Pandaan, Petugas Alihkan Arus Kendaraan

Longsor di jalur tol Malang-Pandaan, Jatim.
Sumber :
  • Sat PJR Polda Jatim

VIVA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Malang membuat longsor di jalur tol Malang-Pandaan. Tepatnya di KM 78 yang berada di wilayah Lawang, Kabupaten Malang, Selasa, 8 Maret 2022, sekira pukul 15.30 WIB. 

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kanit 4 Sat PJR Polda Jatim, Ajun Komisaris Polisi Rahmad mengatakan, longsor membuat bahu jalan dari arah Surabaya maupun Malang tertutup tanah bercampur air. Sebagai antisipasi keselamatan pengendara jalur ditutup untuk sementara waktu. 

"Iya longsor tidak banyak sedikit, tapi menutupi bahu jalan. Baik arah Surabaya dan Malang. Masuk wilayah Lawang, Kabupaten Malang di KM 78," kata Rahmad, Selasa, 8 Maret 2022.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Ilustrasi hujan

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Rahmad mengatakan, untuk sementara kendaraan yang melaju dari arah Surabaya diminta untuk keluar melalui pintu tol Purwodadi, Pasuruan. Sedangkan kendaraan dari arah Malang diminta untuk keluar di pintu tol Lawang. Sebab lokasi longsor berada di tengah-tengah daerah tersebut.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

"Saat ini ditutup karena menutup 2 jalur. Dari Malang kita turunkan ke Lawang, kalau dari Surabaya ke Malang kita turunkan ke Purwodadi," ujar Rahmad. 

Rahmad menuturkan langkah yang dilakukan saat ini adalah membersihkan jalur dari longsoran ini. Dia menyebutkan, lebar tanah longsor sekira 8 meter. Tetapi membuat bahu jalan ke dua lajur tertutup sehingga membahayakan pengendara. 

"Semua personel berada di lokasi, polisi, jasa marga, PJR. Kurang lebih yang longsor kira-kira sekitar 8 meter. Di TKP sudah dijaga, kita lakukan pengalihan arus sementara," tutur Rahmad. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya