Moment Seru Erick Thohir Ikut Dampingi Jokowi di IKN

Pramono Anung, Erick Thohir dan Bahlil di Depan Tenda Menginap di Titik Nol IKN
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

VIVA – Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, ikut mendampingi Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin 14 Maret 2022. Dari prosesi penyerahan tanah dan air oleh para gubernur, hingga menginap di titik nol pembangunan IKN.

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

Diantaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Dia bersama beberapa menteri lain seperti Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Keseruan itu direkam oleh Erick. Seperti yang didokumentasikannya saat prosesi penyerahan tanah dan air. Dia nampak menyorot raut wajah sejumlah menteri. 

OIKN Hadirkan Sekolah Bertaraf Internasional di IKN

"Dari titik nol ini, Pak Basuki terharu," kata Erick lewat video yang ia unggah dalam akun Instagram @erickthohir.

Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Kabinet di Titik Nol IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden
MJEE Pasok LIft dan Eskalator Buat Kantor Pemerintahan hingga Rusun ASN di IKN

Prosesi ini berlangsung dengan khidmat. Erick dan menteri lain juga menyaksikan prosesi penyerahan tanah dan air oleh para gubernur seluruh Indonesia ke Presiden Joko Widodo itu. 

"Prosesi penyerahan tanah dan air dari seluruh gubernur kepada bapak Presiden Jokowi. Penyerahan dilakukan di titik nol kilometer Ibu Kota Nusantara," ujar Erick. 

Setelah prosesi itu tadi, dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi tersebut. Erick terlihat bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pohon yang ditanam adalah bisbul. 

Khofifah yang berdiri tak jauh dari Erick, terlihat cukup mengagumi pohon tersebut. "Oh Bisbul, ini di Grahadi ada. Ini tanaman langka sekali. Saya punya tiga sudah berbuah. Gak ada (dijual) di toko ini," ujar Khofifah.

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Seusai menanam pohon tersebut, Erick juga ikut mendampingi Presiden untuk berkemah di titik nol IKN tersebut. Terlihat dari beberapa foto, nampak Erick bersama Menteri Bahlil dan Seskab Pramono Anung, di depan tenda mereka masing-masing.

Di sela-sela itu juga, nampak para menteri termasuk Erick, duduk melingkar bersama Presiden Jokowi. Sementara Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa tidak ada makanan khusus bagi rombongan Presiden.

"Makanan biasa saja kue dan buah. Enggak ada makanan khusus, paling mie instan," kata Heru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya