AHY Ungkap Pembagian Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibahas

Mobil Menteri AHY pelat nomor RI 41
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @herzakymahendra

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, saat ini sudah ada diskusi soal pembagian kursi menteri di kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ramalan Hard Gumay 2024: Pemerintah Prabowo - Gibran Hati-Hati, Kenapa?

Hal itu disampaikan AHY yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 3 Mei 2024.

"Ada (diskusi pembagian jatah menteri)," beber AHY.

Menkeu Terus Komunikasi dengan Tim Prabowo soal Anggaran di Pemerintahan Baru

AHY nobar timnas bareng warga Banyuwangi.

Photo :
  • Antara.

Meski demikian saat ditanya kapan diskusi pembagian kursi menteri itu dilakukan, AHY enggan berbicara lebih jauh. "Nanti saja," ujarnya.

Luhut Siap jadi Penasihat Prabowo, Petinggi Gerindra: Yang Ini Juga Belum Kita Bahas

Demokrat pun ditegaskan, tidak mempersoalkan langkah sejumlah partai non-pengusung Prabowo-Gibran untuk bergabung dengan koalisi. Hal itu terbuka untuk dilakukan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • Akun X @AgusYudhoyono

"Nggak masalah. Kami sejak awal mengatakan Pemilu sudah usai, kita semua sedang menata dan Koalisi Indonesia Maju tentu juga akan terus solid di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto," ujar dia.

Lebih lanjut, AHY mengatakan bahwa Prabowo Subianto memikirkan segalanya dengan matang secara komprehensif, tidak hanya melihat peta politik di parlemen namun juga bagaimana pemerintahan ke depan berjalan efektif. Demokrat di pemerintah mendatang ditegaskan bakal membantu secara penuh Prabowo Subianto. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya