Polisi Akan Panggil Sopir Ambulans dan Mercy yang Viral

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Usai aksi senggolan antara mobil ambulans dan Mercedes-Benz yang terjadi di jalur Tol Tangerang-Jakarta, Polres Kota Tangerang, pun berencana memanggil pengemudi ambulans yang berasal dari Puskesmas Cisoka, dan pengemudi mobil mewah, Mercedes-Benz.

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

Viral Mobil Mercy Halangi Ambulans, Dibalap Marah

Photo :
  • Instagram@andreli_48

Pemanggilan pada Senin, 21 Maret 2022

Warga Tewas Usai Diperiksa Polisi di Aceh, Propam Turun Tangan

Pemanggilan itu rencananya akan dilakukan pada Senin, 21 Maret 2022, dengan agenda klarifkasi atas video viral yang melibatkan keduanya.

"Pemanggilan sifatnya untuk mengetahui kronologi sebetulnya seperti apa, dan meluruskan apa yang terjadi, kita panggil dari pihak puskesmas dan pengemudi mercy yang kami duga adaah warga Jakarta," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Minggu, 20 Maret 2022.

Juru Parkir Tutup Jalan Perumahan di Bekasi Diamankan Polisi

Baca juga: Viral, Mobil Ambulans Serempetan dengan Mercy di Tol Tangerang-Jakarta

Ia menyebutkan, bila dalam aturan yang ada, ambulans menjadi salah satu kendaraan yang harus didahulukan. Terlebih, dalam video yang beredar, ambulans yang terlibat serempetan dengan mobil mercy itu, telah memberikan sirene.

"Ambulans harus diberikan jalan. Apa lagi dari jauh sudah memberikan tanda. Bagi masyarakat jugaa harus peka terhadap kondisi di mana ambulans sedang membawa nyawa orang untuk diselamatkan ke rumah sakit," ujarnya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial setelah menunjukan peristiwa senggolan antara mobil ambulans mobil Mercy putih bernomor polisi B 2873 PBK.

Dari informasi yang beredar, kejadian itu terjadi Tol Tangerang-Jakarta, tepatnya kawasan Bitung, Tangerang. Dimana, mobil ambulans yang berasal dari Puskesmas Cisoka yang sedang membawa pasien yang hendak bersalin ke RSUD Kabupaten Tangerang, yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Kemudian, saat di ruas jalan tol itu  terlihat ambulans sudah menyalakan rotator dan sirine dari kejauhan. Namun, mobil Mercy putih tidak memberikan jalan.

Saat ambulans ingin menyalip melalui jalur kiri, tiba-tiba Mercy putih tersebut juga berpindah ke sebelah kiri tanpa menggunakan sen.

Alhasil, terjadi serempetan antara keduanya yang mengakibatkan spion sebelah kiri mobil jenis sedan berwarna putih tersebut rusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya