BMKG: Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Berawan Hari Ini

Ilustrasi/Cuaca berawan yang menyelimuti sejumlah wilayah di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan pada Kamis, 24 Maret 2022 siang.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Wilayah yang diprakirakan akan berawan, yakni Semarang, Palangka Raya, Tarakan, Ternate, Ambon, Mataram, Mamuju, dan Kendari. Wilayah yang diprakirakan cerah berawan, yakni Banda Aceh, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Kupang, Makassar, Padang, dan Medan.

BMKG juga memprakirakan wilayah yang cerah, yakni Bengkulu, Jakarta Pusat, Jayapura, Pekanbaru, dan Palembang.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Cuaca berawan di Jakarta. (Ilustrasi).

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Sementara wilayah yang diprakirakan hujan ringan adalah Denpasar, Gorontalo, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, dan Manado. Wilayah yang diprakirakan hujan sedang, yakni Serang, Yogyakarta dan Bandung. Selain itu, BMKG juga memprakirakan sejumlah daerah akan mengalami hujan petir, di antaranya Banjarmasin dan Manokwari.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Pada malam hari, sebagian kota besar diprakirakan berawan, yakni Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak,Tanjung Pinang, Mataram, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado. (Antara)

Ilustrasi cuaca panas.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Thailand mengeluarkan peringatan baru tentang cuaca panas ekstrem dimana pemerintah mengatakan sengatan panas telah menewaskan sedikitnya 30 orang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024