Langkah Erick Thohir Copot Immanuel Ebenezer Dinilai Tepat

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Ketua Trisakti For Jokowi, Ancho Hatta, mendukung langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mencopot Immanuel Ebenezer akrab disapa Noel dari komisaris utama PT Mega Elektra, anak usaha PT Pupuk Indonesia. Alasannya, Noel seharusnya fokus bekerja bukan malah menjadi saksi yang membela terdakwa terorisme Munarman.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer

Photo :
  • Istimewa

Relawan Jokowi Setia pada Kebijakan Pemerintah

Klub Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir Lolos ke Final Promosi Championships

Ancho mengingatkan Noel merupakan salah satu ketua relawan Jokowi yang menyatakan setia kepada garis kebijakan presiden dan pemerintah salah satunya adalah melawan segala macam bentuk terorisme.

“Memang seharusnya dipecat karena yang bersangkutan telah dengan sadar membela tersangka teroris atau sejenisnya dengan sadar,” katanya di Jakarta, Kamis, 24 Maret 2022.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Baca juga: Di Rumah Amien Rais Munarman Pernah Bantah Terlibat Teroris ISIS

Dia mengaku sangat kecewa dengan sikap Noel yang membela Munarman. Apalagi yang dibela merupakan terduga terorisme.

“Kami sangat tidak respek atas apa yang bersangkutan perbuat untuk meringankan tersangka, dengan di pecat nya yang bersangkutan bukti juga bahwa tindakan yang bersangkutan adalah suatu tindakan yang salah,” katanya.

Komisaris Utama PT Mega Eltra

Immanuel Bennezer diangkat sebagai Komisaris Utama PT Mega Eltra oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir pada 12 Juni 2021.

PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero). Perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan, jasa konstruksi dan keagenan, hingga industri cat.

Noel mengatakan pencopotan dirinya mulai hari ini. Namun baru disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar besok.

"Makanya, saya enggak mau ngasih rilis dulu sebelum firm besok dicopot," kata Noel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya