Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Bentrok, TNI Turun Tangan Bantu Polisi

2 kelompok mahasiswa UIN Alauddin Makassar bentrok
Sumber :
  • Istimewa/Supriadi

VIVA – Bentrokan antar mahasiswa pecah di kampus UIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan. Kedua kelompok mahasiswa itu saling lempar batu di lapangan kampus tersebut.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Pantauan VIVA di lokasi, bentrokan terjadi di Kampus II UIN Alauddin Makassar yang berlokasi di wilayah Samata, Gowa. Dua kelompok mahasiswa yang bentrok adalah Fakultas Syariah dan Hukum dengan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek).

"Iya kak, bentrokan tadi dimulai sekitar jam 3 sore. Anak Syariah sama Teknik yang bentrok kak," ujar Fery Akbar (22), seorang mahasiswa kampus UIN kepada VIVA, Selasa, 29 Maret 2022.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Terkait pemicu bentrokan, dia mengaku belum mengetahui. Ia mengatakan dua kelomok mahasiswa sudah saling sempar dengan batu dan benda keras lainnya.

"Kalau penyebabnya bentrokan kita belum tahu kak, tiba-tiba tadi sudah baku lempar,  dengan saling serang," ujarnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sementara itu, Ka SPK III/C Polsek Somba Opu, Aiptu Al Hilal pihaknya sudah ke lokasi untuk meredam bentrokan mahasiswa. Dia bilang, aparat kepolisian dibantu sekuriti dan TNI.

"Bentrok sudah kita redam, ada sekitar 15 orang yang turun mengamankan bentrok ini. Kami belum tahu apa penyebab terjadinya bentrok, karena sementara diselidiki" singkatnya

Untuk saat ini, situasi di kampus UIN Alauddin Makassar sudah mulai reda di lokasi. Namun, aparat kepolisian, TNI setempat, dan sekuriti kampus masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya