Ceramah di Masjid UGM, Anies Baswedan Diteriaki Presiden

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Masjid UGM, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi.

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi penceramah Shalat Tarawih di Masjid Kampus UGM, Kamis, 7 April 2022. Agak berbeda dengan penceramah lainnya yang mengisi di antara jeda Shalat Isya dengan Shalat Tarawih, Anies memberikan ceramah usai Shalat Tarawih rampung digelar.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpose di Lombok Tengah.

Photo :
  • Instagram, @aniesbaswedan.

Paparkan Capaian Selama Jadi Gubernur DKI Jakarta

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies yang menjadi penceramah membawakan tema 'Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045'. Anies dalam ceramahnya memaparkan tentang capaian yang dilakukan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Berbagai perubahan utamanya di sektor pelayanan publik diklaim Anies telah sukses dilakukannya. Perubahan ini diantaranya tentang fasilitas publik yang ada di Jakarta.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Baca juga: Baliho 'Anies For Presiden 2024' Mejeng di Kota Bekasi

Singgung Soal Pembangunan di Ibukota

Anies sempat menyinggung tentang pembangunan trotoar, transportasi publik hingga ruang-ruang terbuka publik yang ada di Jakarta.

Cerita Soal Pengalaman Jadi Mahasiswa di UGM

Selain memaparkan tentang pembangunan di Jakarta, Anies sempat pula menceritakan pengalamannya saat masih menjadi mahasiswa di UGM. Anies menyebut lingkungan kampus UGM sudah seperti rumahnya sendiri.

"Saya tumbuh dan besar di lingkungan kampus UGM. Rumah saya juga hanya 500 meter dari Fakultas Kehutanan. Di Jalan Kaliurang. SD saya dulu di Sekip (di daerah UGM). Di SD Percobaan 2. Kalau di Yogyakarta namanya Percobaan, kalau di Jakarta namanya Lab School," kata Anies.

"Jadi pulang ke UGM itu seperti pulang ke rumah saya sendiri. Saya merasa bersyukur malam hari ini dapat kesempatan untuk bisa kembali dan menjadi pembicara di sini. Dulu saya bagian mengundang pembicara sekarang saya jadi pembicara," sambung Anies.

Dapat Sambutan Antusias

Dalam ceramahnya, Anies mendapatkan sambutan antusias dari jamaah. Beberapa kali tepuk tangan jamaah membahana saat Anies menyampaikan paparannya. Bahkan teriakan 'Anies Presiden' beberapa kali terdengar dari mulut jamaah.

"Presiden. Presiden. Presiden. Anies Presiden," teriak jamaah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya