Jadi Syarat Mudik, Vaksinasi di Babel Digencarkan hingga Malam

BIN Bangka Belitung gelar vaksinasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung (Binda Babel) menggandeng pemerintah daerah dan organisasi masyarakat (ormas) Islam untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 selama Ramadhan. Hal ini guna meningkatkan capaian vaksinasi dosis tiga atau booster sekaligus memudahkan masyarakat Babel untuk memenuhi persyaratan mudik jelang Lebaran nanti.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso mengatakan, target vaksinasi Covid-19 selama Ramadan sebanyak 75.000 dosis di Babel. Layanan vaksinasi dibuka sejak sore dan berlanjut usai Tarawih, digelar di tempat-tempat keramaian, termasuk di sekitar masjid.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada malam hari merupakan bentuk komitmen Binda Babel  selalu melayani masyarakat yang ingin mendapatkan dosis pertama, kedua maupun booster.

Acer Swift Go 14 AI, Mudik Praktis dengan Si Tipis

“Melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 pada malam hari, diharapkan kualitas kekebalan komunal semakin meningkat sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman menjalankan ibadah Puasa maupun perayaan Lebaran,” kata Imam, dikutip Minggu, 10 April 2022.

Imam menyebut kegiatan vaksinasi Covid-19 pada malam hari akan digelar di berbagai titik di Kabupaten Bangka Selatan. Menurutnya, strategi vaksinasi yang digelar pada malam hari sangat efektif untuk mencapai target vaksinasi menjelang Lebaran. 

Kejagung Periksa Staf Perusahaan Harvey Moeis soal Kasus Korupsi Timah

“Setelah Kabupaten Bangka Selatan, kami juga berencana menggelar vaksinasi Covid-19 setelah salat Tarawih di enam kabupaten dan kota lainnya di Babel,” ujarnya.

Baca juga: Salat Tarawih 8 Jam di Magetan, Mulai Usai Isya Selesai Langsung Sahur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya