Tolak Jabatan Presiden 3 Periode, Gibran Bicara Langsung ke Jokowi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan penolakannya terhadap wacana jabatan presiden tiga periode dan penundaan pemilu. Bahkan, penolakan tersebut telah disampaikan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Respons Jokowi Disebut Dorong Prabowo Supaya Bertemu Megawati

Maraknya aksi demo mahasiswa yang menolak wacana tiga periode jabatan presiden atau penundaan Pemilu 2024 membuat Gibran muncul keinginan ikut aksi tersebut. Pasalnya, putra sulung Presiden Jokowi itu juga tidak setuju dengan wacana tiga periode jabatan.

Lantas ketika disinggung mengenai aksi demo mahasiswa yang digelar di Solo pada Kamis siang ini, ia pun mempersilakannya untuk menggelar demo. Tapi apakah dirinya akan bergabung, Gibran pun mempertanyakan terkait isu apa yang diangkat dalam demo tersebut.

Jokowi Orders MLFF Implementation, Tapless Payment on Toll Road

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Demone opo sek (demonya apa dulu)? Nek kede demo (penolakan) tiga periode,” kata Gibran saat ditemui di Denbekang IV/4 Surakarta, Gilingan, Solo, Kamis, 14 April 2022.

Jokowi Semringah Resmikan Balai Terbesar se-Asia Tenggara di Depok

Meskipun belum sempat bergabung dalam aksi demo penolakan 3 periode jabatan, namun Gibran memastikan bahwa dirinya sudah menyampaikan penolakan tersebut kepada Presiden Jokowi. Hanya saja kapan waktunya, ia enggan menyebutkannya.

“Uwis nho (ngomong) langsung (dengan Presiden Jokowi),” kata Gibran.

Lantas ketika disingung mengenai jawaban dari Presiden Jokowi terkait penolakan tiga periode jabatan, Gibran memintanya untuk bertanya langsung kepada Presiden Jokowi. “Yo takono, nek ketemu takono (tanyakan saja, kalau ketemu tanyakan jawabannya),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya