Aiptu Jailani, Polisi Jujur yang Pernah Tilang Istri Meninggal Dunia

Anggota Sat Lantas Polres Gresik Aiptu Jailani
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kabar duka datang dari Polres Gresik, Jawa Timur. Salah seorang anggotanya yakni Aiptu Jailani menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 17 April 2022. Kabar duka ini disampaikan Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Azis melalui akun Instagram resmi Polres Gresik.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Kapolres Gresik Beserta Staf dan Jajarannya Mengucapkan Turut Berduka Cita Sedalam dalamnya Atas Wafatnya Aiptu Jailani Semoga Allah Merahmati dan Meninggikan Derajat Beliau Amiin Yaa Robal 'Alamiin," tulisnya di akun IG polresgresik_official dikutip, Senin, 18 April 2022.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Aiptu Jailani yang menjabat Baur Sim Sat Polres Gresik meninggal dunia di usia 53 tahun. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit Semen Gresik dari rumahnya pada Minggu malam. Setelah dilakukan pemeriksaan, almarhum dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20:50 WIB.  

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Aiptu Jailani dikenal sebagai sosok polisi jujur dan berintegritas. Sosoknya pernah viral karena sebagai anggota Polantas Polres Gresik, Ia pernah menilang istrinya sendiri saat hari bebas kendaraan atau car free day di Gresik, Jawa Timur. 

"Gimana ya, karena waktu car free day itu tidak ada pelanggar lain yang lewat kecuali istri saya. Ya saya tindak, saya minta maaf," kata Jailani dalam rekaman wawancara di Mata Najwa.

Gara-gara peristiwa itu, Aiptu Jailani mengaku sempat dimusuhi istrinya selama 3 hari. Ia menegaskan harus melakukan itu karena menegakkan aturan. "Nanti dikira tebang pilih," tegasnya

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024