Paulus Waterpauw Mau Anak Yatim di Papua Sukses jadi Pemimpin

Acara silaturahmi dan buka puasa BPD HIPMI Papua Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Paulus Waterpauw berpesan agar anak-anak yatim tidak patah semangat dalam mengarungi kehidupan.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Hal itu dikatakan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat, serta para pemuda dan milenial lintas organisasi se-Sorong Raya. Pulus berharap suatu saat nanti, anak-anak yatim tersebut akan tumbuh jadi orang sukses dan jadi pemimpin di masa depan. 

"Rajin sekolah, rajin belajar, dengarkan apa yang menjadi nasehat para ustadz atau para pengasuh di sekolah kalian. Tanamkan dalam diri anak-anakku, bahwa kalian akan menjadi pemimpin di masa depan," kata dia kepada wartawan, Senin 25 April 2022.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Pria kelahiran Fakfak-Papua Barat 25 Oktober 1963 itu juga memberi santunan kepada anak-anak yatim. Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich menambahakan, tujuan dari kegiatan ini semata-mata hanya untuk menjalin silarutrahmi antar organisasi se Sorong Raya. Kehadiran Paulus yang secara kebetulan sedang melaksanakan tugas untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di perbatasan Papua, dimanfaatkan agar dapat hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Beliau merupakan putra daerah kebanggaan Papua Barat. Jenderal bintang tiga dari tanah Papua yang pernah mencatatkan sejarah 4 kali berturut-turut menjadi Kapolda. Jadi, tidak ada salahnya jika beliau kita hadirkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda khususnya. Beliau bisa saja bercerita tentang success story beliau dan itu akan menjadi motivasi buat kami anak-anak muda Papua Barat," kata William menambahkan.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Baca juga: Paulus Waterpauw Dinilai Cocok jadi Penjabat Gubernur Papua Barat

Gula pasir (ilustrasi).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Harga gula di Sumatera Utara meroket. Terpantau, harga di pasar mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024