H-5 Lebaran, 119 Ribu Pemudik Bakal Padati Bandara Soekarno-Hatta

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA - Memasuki H-5 lebaran, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, kembali meningkat dibandingkan dengan H-7 dan H-6 lebaran, Rabu, 27 April 2022.

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Berdasarkan data yang diterima VIVA, rencananya 119.912 penumpang akan memadati Bandara Soekarno-Hatta, dengan rincian keberangkatan sebanyak 65.909 penumpang dan kedatangan sebanyak 54.003 penumpang.

BPS: Inflasi April 2024 Paling Rendah Dibanding Tiga Lebaran Tahun Sebelumnya

Tiga Terminal

Bila dirincikan kembali, ribuan penumpang itu terpecah ketiga terminal yakni Terminal 1, 2 dan 3. Untuk Terminal 1 sebanyak 21.001 penumpang, Terminal 2 sebanyak 53.873 penumpang dan Terminal 3 sebanyak 45.038 penumpang.

Usai Keributan Avsec dengan Penumpang, AP II Bandara Soetta Minta Penumpang Perhatikan Barang Bawaan

Baca juga: Pemudik Motor Tewas Terlindas Truk di Pantura Subang

Diprediksi Angka Terus Meningkat

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik, mengatakan diprediksi angka terus meningkat hingga puncak arus mudik pada 30 April 2022.

"Ini akan terus meningkat, mengingat sudah banyak yang libur," katanya.

Dia mengatakan dengan terbaginya pergerakan penumpang yang lebih dulu melakukan perjalanan mudik, membuat pergerakan penumpang di puncak arus mudik tidak terlalu padat.

"Kita juga minta untuk masyarakat bisa mudik lebih dulu, supaya bisa memecah konsentrasi kita pada puncak nanti, agar tidak terlalu padat," ujarnya.

Sementara untuk pergerakan pesawat hari ini terdata 848 penerbangan dengan rincian keberangkatan 422 dan kedatangan 426 penerbangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya