Jalan Layang MBZ Tol Cikampek Kembali Dibuka

Ilustrasi - Sejumlah kendaraan melintasi ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated.
Sumber :
  • ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

VIVA – PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek selaku pengelola Ruas Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), kembali membuka akses masuk jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Cikampek di Ruas Jalan Tol Layang MBZ pada pukul 09.47 WIB. 

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek, Nur Safitri RM menjelaskan, hal ini dilakukan atas diskresi pihak Kepolisian dikarenakan saat ini terpantau lalu lintas pada Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai mencair.

"Untuk selanjutnya, sebagai upaya antisipasi kepadatan lalu lintas dalam pelayanan arus mudik dan arus balik, akan dilakukan buka tutup lajur Ruas Jalan Tol Layang MBZ," kata Nur dalam keterangan tertulis, Rabu 27 April 2022.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Nur menambahkan, rencana buka tutup tersebut dilakukan atas dasar diskresi kepolisian dan kepadatan ruas Jalan Tol Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah. 

Buka tutup lajur ini akan dilakukan pada akses masuk Jalan Tol Layang MBZ, akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, Akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200, dan Akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek. 

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," ujarnya.

Sebagai informasi, pengguna jalan tol dapat menghHmubungi One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android, jika membutuhkan bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Baca juga: H-5 Lebaran, 119 Ribu Pemudik Bakal Padati Bandara Soekarno-Hatta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya