Presiden Jokowi Akan Lebaran di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Sumber :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jokowi mengaku tidak mudik ke Solo pada lebaran kali ini.

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Berdasarkan informasi dari sumber di lingkungan Istana, diketahui Jokowi akan bertolak ke Yogyakarta pada pekan ini. Tepatnya, Jokowi akan berangkat pada Sabtu, 30 April 2022.

"(Jokowi berangkat ke Yogyakarta) Hari Sabtu, pekan ini," ujar salah seorang sumber di Istana yang enggan disebutkan namanya. Kamis petang, 28 April 2022.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

Jokowi rencananya akan melaksanakan salat Idul Fitri di Yogyakarta. Namun belum diketahui secara pasti di mana Jokowi akan menunaikan salat Idul Fitri.

Jokowi Teken UU Desa yang Baru, Kini Kepala Desa Dapat Uang Pensiun

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo mengungkapkan mengenai kemana dia akan melakukan kegiatan selama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah nanti. 

Menurutnya, pada tahun ini Jokowi tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halamannya di Solo.

"Kalau saya mudik itu di Solo. Tapi saya nggak ke Solo. Saya ke Jogja," kata Jokowi di Ancol, Jakarta Utara, Senin, 25 April 2022

Jokowi mengungkapkan, dia akan berada di Daerah Istimewa Yogyakarta selama hari raya Idul Fitri nanti. Dia juga menyebutkan akan melaksanakan salat Idul Fitri di kota yang memiliki julukan kota pelajar tersebut. "Insya Allah iya (salat Idul Fitri) di sana," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya